Speakout14

  • 07:41:40 pm on September 17, 2010 | 0
    Tag:,


    Ada kabar gembira bagi para penemu. Mereka atau penghasil kekayaan intelektual yang dinilai luar biasa bakal mendapatkan hadiah Rp 250 juta per orang dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

    Sebagaimana dikutip dari Jawa Pos, tahun ini Kemendiknas menargetkan ada 25 penemu luar biasa untuk empat kategori. Yaitu, industri produk, inovasi varietas tanaman yang dilindungi dengan hak perlindungan varietas tanaman (PVT), ilmu pengetahuan yang dilindungi hak cipta, dan industri kreatif yang mendapatkan hadiah tersebut.

    Menurut Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Djoko Santoso, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada para peneliti, dosen, dan masyarakat yang berhasil menghasilkan penemuan luar biasa. Tujuannya, membangkitkan jiwa berkarya dan berinovasi. Mantan rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengatakan, tahun ini ada 300 peserta. Namun, sesudah proses seleksi, hanya 21 karya yang dinyatakan sebagai pemenang.

    Menurut dia, saat ini merupakan abad untuk perubahan menuju lebih baik dan lebih canggih. Dia menegaskan, jika tidak berubah dan menjadi lebih baik serta canggih, sebuah bangsa tidak akan maju dan bertahan. Menurut dia, pihaknya berupaya untuk bisa menghimpun karya-karya yang dianggap terobosan-terobosan baru atau penemuan baru dalam kerangka kemajuan zaman. Tertarik?

    Sumber: Indo.Pos, Jawa Pos, Kemendiknas

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: